Saham BBRI Kempes di Akhir Pekan, Rekomendasi Waktunya di Beli?

Saham BBRI kempes -1.61% pada penutupan bursa efek Indonesia hari Jumat 23 Agustus 2022, IHSG hari ini pun ikut melemah setelah tekanan jual dari asing sebesar 3 Triliun rupiah.

BBRI di buka dengan harga 4920 rupiah perlembar saham atau – 0.81% dari hari sebelumnya yang di tutup di harga 4960 rupiah perlembar saham.

Saham ini dalam satu minggu terakhir hanya mencatatkan kenaikan satu kali saja ketika tgl 22 Desember 2022 dengan volume transaksi 727.252 lot dan tercatat kenaikan sebesar 1.43% atau naik 70 basis point.

Saham BBRI Kempes

Resistant Saham BBRI ada di level 5000 rupiah perlembar saham, artinya BBRI berubah fraksi harga ke fraksi dimana setiap kenaikan dan penurunan setiap tiknya sebesar 25 rupiah.

Baca Juga : IHSG Hari Ini Melemah Pada Penutupan Sesi 1 23 Desember 2022

Volume perdanganan Saham BBRI Kempes hari ini 23 Desember 2022 paling terkecil selama dua bulan terakhir dimana tercatat hanya ada 533.506 lot yang di perdagangkan, hal ini terlihat tidak adanya Big Money yang sedang bertransaksi di BBRI.

Rekomendasi Saham BBRI

Untuk saham ini masih sangat baik untuk kita simpan dalam jangka menengah ataupun jangka panjang, dengan harga yang bisa dibilang lebih dari tahun sebelumnya karena tahun ini BBRI melakukan stock split dan harganya turun menjadi sekirar 2000an.

Dalam jangka panjang BBRI sangat layak kita simpan dalam portofolio kita, dan kita tunggu harganya sampai balik ke harga tahun sebelumnya di atas 10.000 rupiah perlembar sahamnya.

Jika kita lihat dari chart dibawah ini resistant terdekat ada di level 5000, jika bisa breakout dari harga 5000 rupiah perlembar sahamnya BBRI akan menyentuh harga tertinggi setelah adanya stock split, bisa kita lihat juga jika adanya penurunan yang mendalam BBRI bisa turun lagi ke harga 4000an, jadi kita bisa tunggu di harga 3500 sampai 4000an jika ada sentimen yang dapat mengarahkan ke harga bawah.

Saham BBRI
Chart Saham BBRI Stokbit

Disclaimer

Trading saham adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian secara material.

Semua bentuk tulisan yang di posting dalam website dibuat untuk tujuan pendidikan/pembelajaran di Bursa saham dan BUKAN merupakan suatu rekomendasi untuk melakukan transaksi beli/jual terhadap saham/efek tertentu.

Setiap keputusan untuk transaksi baik untuk tujuan investasi atau trading (beli/jual) yang dilakukan sepenuhnya merupakan keputusan dan tanggung jawab dari masing masing pribadi.

Kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan (atau) kerugian yang mungkin terjadi akibat dari keputusan tersebut.

Comment