by

Aplikasi Kontool Pengusaha Harus Punya

-AdlexTech-1,156 views

Aplikasi Kontool penjelasan dan kegunaanya – Salam Adlex, ada aplikasi yang sehari ini sangat viral yaitu Aplikasi Kontools berasal dari kata konto dan tools, perusahaan pembuat aplikasi Kontool mungkin tak menyadari dan menyangka jikalau popularitas mereka melesat secepat kilat itu di Indonesia dan media sosial.

Indonesia adalah sebagai masyarakat yang sangat menjunjung adat ketimuran, masyarakat Indonesia konon merupakan kelompok manusia yang sangat sopan di seluruh dunia. Tidak hanya soal norma-norma agama, urusan norma sosial pun sangat dijaga dengan amat ketat—termasuk norma penggunaan bahasa dalam keseharian.

Akhirnya perihal ini yang membuat sebuah aplikasi bisnis digital dari Jerman jadi bahan perbincangan warga netizen Indonesia. Ya gimana nggak jadi bahan perbincangan, nama aplikasinya aja Kontools (pakai “o” dobel). Aduhh, padahal memang beneran aplikasi Kontool nama perusahaan Jerman ini.

Meskipun dalam Bahasa Indonesia sehari-hari ini merupakan alat peranti krusial yang di punyai pria, dalam Bahasa Jerman, nama aplikasi Kontool sih tidak berarti apa-apa, atau memang mempunyai arti sendiri yang tidak ada sangkut paut dengan peranti pria. Ini gabungan dari dua kata, konto yan berarti rekening dan tool yang berarti alat atau peralatan.

Mungkin juga orang Indonesia juga tahu kalau aplikasi Kontool yang di sini maksudnya bukan kontoool dalam arti bahasa Indonesia, tetap saja ini menarik dan cukup lucu jika di baca dan disebutkan. Bahkan dari berita yang beredar, perusahaan sistem aplikasi ponsel yang dikembangkan oleh Kantiko GmbH ini konon sudah populer di dalam negeri,jauh sebelum perusahaan ini mempunyai keputusan untuk melebarkan sayap perusahaannya ke Indonesia tercinta ini.

Satu hal yang wajib dilakukan, jika aplikasi Kontool berniat membuka kantor cabang di asia khususnya Indonesia, banyak yang memberikan saran sebaiknya nama perusahaannya diganti atau aplikasinya berubah nama. Ya kan jadi aneh kalau beneran buka di sini tiba-tiba ada orang ngomong sama temannya, “Eh, Kontool-mu udah diupdate belum?” atau, “Minta password Kontool-mu dong.”, dan itu bakal canggung untuk di gunakan dalam bahasa sehari-hari.

Fitur Aplikasi kontool

Aplikasi Kontool ramai diperbincangkan di jagat maya. Warganet banyak membicarakan aplikasi ini karena namanya yang agak rancu. Meski begitu, aplikasi besutan perusahaan startup Jerman ini ternyata tidak main-main. Rencananya aplikasi ini akan muncul di Indonesia dalam waktu dekat sehingga dapat digunakan oleh .

aerikut beberapa fakta tentang aplikasi Kontool, aplikasi baru yang punya banyak fitur canggih di dalamnya:

Sebelum menggunakan aplikasi ini, ada baiknya kamu mengetahui arti namanya. Kontool merupakan aplikasi buatan Jerman. Nama Kontool diambil dari kata Konto dan Tool.

“Di Jerman, Kontool merupakan gabungan dari dua kata yakni account (dalam bahasa Jerman: konto) dan tool,”seperti yang dijelaskan di awal artikel ini, tulis admin Facebook @kontool.de.Tapi sepertinya pihak Kontool akan berpikir mengganti nama brand mereka ketika masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. “Sepertinya kami harus menemukan nama baru (jika masuk ke Indonesia).

Namun dari itu, kini terlebih dahulu kami ingin menaklukkan pasar Indonesia,” tulis Kontool dalam unggahan mereka di akun Facebook @kontool.de.

Dalam website resminya kontool.de, memperlihatkan bahwa aplikasi Kontool merupakan aplikasi yang dibuat sebagai indikator untuk kondisi bisnis, hingga fitur perencanaan sebuah perusahaan masa depan yang lebih terkontrol.

Selain itu, aplikasi Kontool juga bisa mengimpor atau mengunggah data perusahaan secara langsung dan otomatis dari sistem akuntansi online penggunanya.

Nama Unik selain Aplikasi Kontool

Sebenarnya bukan hanya Apliasi Kontool aja yang akan bermasalah dalam pengucapan nama aplikasi di Indonesia. Ada beberapa perusahaan-perusahaan lain yang baiknya meramu ulang jikalau ingin membuka cabang di Indonesia. Sebagian besar Aplikasi itu berasal dari Jerman, beberapa aplikasi di jerman yang punya nama aneh: Silit Cookware. Silit? jika kamu menemukan aplikasi yang nama aneh share kepada kami yahh.

Kenyataanya, perusahaan yang bernama aneh ini beneran sudah ada di Indonesia. Silit Cookware ini merupakan sebuah perusahaan alat atau perkakas masak berupa panci atau teflon penggorengan anti lengket dan yang lainya. Dalam bahasa aslinya di Jerman sana, kata silit memang tidak bermakna apa-apa atau berarti lain, tapi kalau dalam Bahasa Jawa ya itu kan bagian tubuh yang perlu dibasuh kalau kita habis buang air besar.

Beruntung, di Indonesia kita tidak terlalu terbiasa menyebut merek panci alat masak itu dengan brandnya. Menyebut panci ya sudah panci saja, tidak pernah pernah ada yang terlalu fanatisme merek tertentu pada produk yang satu ini. Jadi merek produknya nggak benar-benar melekat atau brand potition tidak melekat. Beda dengan produk lain kayak sepeda motor, busana, atau rokok dan bahan sehari-hari lainya. Hal ini mungkin yang bikin Silit belum perlu atau tidak mendesak untuk ganti nama, karena yang mengerti hanya kata itu di Jawa tengah dan timur saja.

Bukan hanya itu, perusahaan yang bernama Silit juga sepertinya akan sangat sulit juka akan mengiklan di stasiun televisi yang ada di Indonesia. Mereka jelas harus ekstra hati-hati kalau tidak mau ditegur oleh KPI. Yang kita tahu bikini Shizuka aja bisa kena blur kok,padahal itu cuma film kartun yahh, apalagi nama perusahaan pakai Silit begini bisa jadi dari awal sampai akhir blur semua. Jangankan mau bikin iklan tv nya, bikin kata-kata saja juga mungkin susah. contohnya “Masak pakai Silit jadi lebih cepat. Anti lecet dan anti lengket. ” gimana menurut kamu?.

Disamping itu masih ada juga perusahaan dengan nama aneh juga loh. Beberapa di antaranya ada nama perusahaanya Information Technology Infrastructure Library yang disingkat menjadi ITIL. Perusahaan ini sebenarnya sangat bagus. Terdaftar di Office of Government Commerce (OGC) Britania Raya.

Nama lain yang unik SemPac

Tak hanya itu saja ternyata ada juga nama perusahaan yang tidak terlalu bahaya untuk di ucapkan, adalah SemPac Open-Pac Technology. Ya, perusahaan SemPac dengan ejaan sempak ini cukup sedikit sopan. Sebuah perusahaan teknologi berbasis di California, Amerika Serikat ini. Mendengar nama perusahaannya, kita jadi tahu kalau ternyata sempak bisa secanggih itu. Yakin sudah, GT-Man pasti bakalan jiper—apalagi cuma sempak Indomaret yang sekali pakai.

Di sisi lain, ada juga nama mesin pencari mirip-mirip Google inc yang dikembangkan oleh perushaan Defense Advance Research Projects Agency dan konon dikembangkan juga oleh pihak Pentagon, Amerika Serikat. Bisa jadi karena begitu yakin namanya begitu keren, perusahaan Memory and Index secara resmi bernama Memex, yakin mau nyebutin?

Akan tetapi, melihat nama dan pengembang search engine ini, sepertinya perusahaan ini menimbang juga untuk bikin nama yang menjijikkan dalam bahasa slang Indonesia. Ya siapa tahu nama ini benar-benar disengaja. Ya kan biar proyek agen rahasia betulan. Nyebutnya aja perlu hati-hati dan bisik-bisik kalau nggak mau disamber SJW yahh.

Demikian informasi yang Adlex sampaikan mengenai aplikasi yang sedang viral ini, semoga bisa menambah informasi buat kamu yang penasaran mencari tahu apaitu aplikasi Kontool yang sedang viral karena namanya yang cukup aneh di Indonesia.

Comment

News Feed