by

Review Foxtrot Six (2019) Indonesia di Tahun 2031

AdlexFilm – Tahun 2019 emang baru dua bulan sih tapi ternyata di bulan kedua ini udah ada satu film yang exiting juga ternyata, Tanggal 21 Februari kemarin ada satu film lagi yang menurut Gue cukup beda, judulnya Foxtrot Six yang di singkat F6 bukan F4.

Nah waktu Gue Tonton filmnya ini tuh kelihatannya bugetnya gede banget, Ya udah look nya mahal, pemain nya kelas kakap, terus dari segi production value untuk filmnya gendre action sci-fi produksi Indonesia Not bad at all.

Sebenarnya si Foxtrot Six sih ini berisi tentang apa ya?

Nah terus terang pas Gue nonton entah karena Gue nggak fokus atau apa Gue tuh agak-agak lost sama ceritanya, terus di babak kedua Gue baru mulai menyimpulkan sendiri,  singkatnya begini : 1. Ada pemerintahan yang dikuasai satu partai yang jahat 2. Presiden nya pun lagi berkuasa semenang-menang. 3. Ada partai pemberontak juga. 4. Ada si “Angga”, Ini dia di tahun 2031 memegang posisi sebagai anggota dewan terus karena ada satu kejadian, dia di kejar-kejar sama satu tokoh antagonis lainya namanya “Wisnu”, yang diperankan oleh Edwad Akbar, Nah si “Wisnu” itu tuh kayak pemimpin pasukan militer Indonesia di tahun 2031.

Tonton Juga : 5 Film Ahli Matematika

foxtrot six scene
foxtrot six scene

Masalah utama di film ini baik dari tahun sekarang sampai 2031 itu tuh masalah kelaparan, Terus suasana yang  digambarin tuh apa yahh kaya kelabu banget kaya abis kiamat gitu, dimasa-masa kira-kira abis kiamat ini, yang kaya tetap ada dan jomplang banget, yang berkuasa tetap ada tapi rakyatnya semuanya tetap kelaparan, Ini sebenernya penggambaranya mungkin kayak Indonesia dari dunia lain atau gimana jadi kayak film-film dystopia, menurut gue ceritanya lumayan progresif sih,Universe nya sendirilah di Indonesia macam Marvel.

Tonton Juga : 10 KESALAHAN FILM MODUS 2016

Yang Gue suka untuk ukuran film lokal kualitas film ini tuh nggak kalah sama kualitas film Hollywood Emang sih nggak semua look nya itu Sharp tapi masih oke lah. Gue suka sama art designnya, kostumnya, senjatanya, terus CGI tuh menurut Gue lumayan halus yah sekitar 70% lah sisanya masih agak kasar tapi ya udah nikmatin aja ini.

Yang juga patut kita acungi jempol adalah kualitas akting para pemainnya mereka tuh semuanya Solid tapi terutama adalah Oka Antara (Angga), Arifin Putra (Tino), Julie Estelle (Sari Nirmala) ,sama Edward Akbar (Wisnu). Ini yang Gue highlight ya karena menurut Gue porsi dialog mereka kayaknya lebih banyak dibanding sama pemain-pemain lain dan dialog-dialog mereka ini juga mengandung banyak unsur emosi gitu, Jadi kalau adegan tuh emosional tapi acting nya jelek kan berasa ya, Nah mereka ini bisa dengan sangat watak memainkan karakternya sampai gue juga ikut kebawa emosi terutama sama Edward Akbar.

Lihat Juga : Hobbs & Shaw (Official Trailer)

edward akbar foxtrot six
Edward Akbar Foxtrot Six

Selain itu Gue paling suka sama action scene nya, karena menurut gue selain kece terus juga delivery nya rapih kita kaya gak dikasih nafas gitu, yang terutama adalah sadis makanya nih karena banyak adegan sadis jangan sampai kalian jangan bawa anak kecil ya tapi intinya highlight dari film ini adalah sekian banyak adegan action yang patut diacungi jempol, karena sangat Gue nikmati dan juga deretan pemainya.

Yang bingung dari Foxtrot Six (2019) !!!

Gue ngerti sih mungkin film ini mau dijual ke pasaran luar tapi kenapa ya Film ini tuh full berbahasa Inggris kenapa nggak pakai subtitle aja? tapi Gue harus akui penggunaan bahasa Inggris di film ini tuh bener-bener luwes sih jadi klo kita kebiasaan nonton film Hollywood yah pemilihan katanya cara mereka ngumpat,cara mereka marah itu kayak nonton film Hollywood aja sih, Jadi memang taste nya Hollywood banget, Tapi kata sutradaranya  isi film di sesuaikan dengan soul Indonesia, tapi tetep aja bisa kompeten ko.

Kekurangannya Film Foxtrot Six (2019) !!!

Keluar dari bioskop biasanya Gue bisa menyimpulkan suatu cerita tuh tentang apa atau bisa mengurai dari awal sampai akhir, nah ini tidak terjadi di Foxtrot Six, Gue rada bingung mau ngejelasin ke temen Gue itu tadi cerita apaan, Jadi kayak ada bagian yang ngejelimet dan mungkin apakah ada bagian yang diedit terlalu banyak sehingga Gue merasa kayak gak ngalir, ada yang bolong, terus background Story masing-masing anggota Foxtrot Six ini menurut Gue nggak terlalu kuat, Jadi Gue lebih ngerasa Gue masuk ke dalam satu tim di video game dan ikut keseruannya aja mereka bunuh-bunuhin orang lah, berantem lah, ya pokoknya lebih itu sih.

Oka Antara foxtrot six
Oka Antara foxtrot six

Sekedar info karena mengusung taste Hollywood tadi, Setelah nonton tadi kalian tungguin ada dua after credit scene lumayan buat hiburan, rasa-rasanya bakal ada cerita selanjutanya nih.

Jadi klo boleh Adlexmeter nilai film ini yang sudah di bahas dari atas sampai bawah kita kasih nilai “7,5” , Dengan look film yang baik, acting para pemainya, sama scene nya, untuk keseluruhan visual look nya cukup ok, tapi yang perlu di perhatikan dari segi certitanya harus lebih di matangkan kembali biar lebih terlihat mengalir natural biar orang-orang pada ngerti alur ceritanya, Selamat Menonton.

Tonton Juga :
5 Kesalahan Film Sore – ISTRI DARI MASA DEPAN

Comment

News Feed