Grammy Awards 2019: Kedukaan Rapper 21 Savage, Absen Ariana Grande, Taylor Swift dan Sejumlah Artis

Grammy Awards 2019 diwarnai sejumlah kejutan oleh adanya beberapa issues, mulai dari absen – nya beberapa artis terkenal hingga rapper “21 Savage” yang tidak dapat hadir karena tertahan oleh imigrasi Amerika Serikat, dan aksi kritik Drake terhadap Grammy Award dalam pidatonya yang kemudian terpotong oleh iklan.

21 Savage, yang bernama asli Shaa Ya Bin Abraham-Joseph gagal tampil dalam ajang Grammy Awards ke 61 yang diselenggarakan pada hari Senin, 11 Feb 2019 (WIB). Acara penghargaan musik bergengsi yang dibawakan oleh Alicia Keys sebagai host ini memunculkan berbagai kejutan dan kedukaan bagi insan musik. 21 Savage gagal tampil karena tertahan oleh kantor Imigrasi dan Cukai Amerika Serikat. Post Malone yang berkolaborasi dengan 21 Savage dalam hit single-nya “Rockstar” terpaksa harus tampil sendiri saat membawakan medley bersama Red Hot Chilli Peppers. Dalam penampilan medley ini, bagian yang harusnya dibawakan oleh 21 Savage terpaksa dipotong. Hingga saat ini, 21 Savage masih dalam penahanan Imigrasi Amerika Serikat untuk menunggu deportasi ke Inggris.

Penonton tidak saja dikecewakan dengan issues politik, tapi juga ketidak hadiran beberapa artis dalam Grammy Awards, diantaranya:

  1. Taylor Swift yang tidak dapat hadir karena sedang berada di London untuk syuting film adaptasi musikal Cats.
  2. Pasangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin yang baru menikah menyatakan absen dari Grammy karena ingin rehat dari dunia musik.
  3. Childish Gambino pemenang nominasi Record of The Year menolak tawaran untuk tampil dikabarkan adanya konflik dengan sebuah perusahaan rekaman.
  4. Demi Lovato juga tidak hadir terkait isssue dirinya yang baru saja pulang dari rehabilitasi.
  5. Maroon 5 juga absen dikarenakan banyaknya kritikan terhadap pilihan mereka untuk tetap tampi di Super Bowl Half Time Show.
  6. Bradley Cooper, pasangan duet Lady Gaga ini juga absen karena dirinya sedang berada di London untuk menghadiri ajang penghargaan film BAFTA. Bradley Cooper mendapatkan nominasi pertamanya dalam Grammy untuk kategori Record of The Year.
  7. Kelly Clarkson terpaksa absen karena sedang melangsungkan tur.
  8. Beyonce kemungkinan absen dalam Grammy karena lagunya bersama Jay-Z “Everything Is Love” tidak masuk nominasi, selain itu Beyonce juga tidak ada dalam daftar performer.
  9. Ariana Grande, yang absennya paling menuai kontroversi. Ariana Grande berselisih dengan produser Grammy Awards karena tidak diperbolehkan tampil membawakan lagu “7 Rings”

Baca Juga: ANJI MENYANYIKAN 7 LAGU NOAH & D’MASIV SECARA MEDLEY


Comment