Fakta Ahok Setelah Bebas: Dari Vlog Perdana Hingga Go Public Bersama Puput Nastiti Devi

Basuki Tjahaya Purnama (BTP) – yang kita kenal sebagai Ahok akhirnya bebas pada hari Kamis, 24 Januari lalu. Ada beberapa hal unik yang menjadi perhatian masyarakat sejak BTP bebas. Selain vlog perdana bersama putra nya, Nicholas Sean yang sudah mencapai 2,8 juta viewers sejak tayang di Youtube, berikut beberapa hal unik yang berhasil kami ulik dari berbagai sumber:

Fakta Ahok Setelah Bebas:
1. Channel Youtube asli dari BTP adalah “Panggil Saya BTP” hingga saat tulisan ini dibuat sudah mencapai 698 ribu subscribers. Sementara itu, banyak channel lain yang memiliki kemiripan nama dan mengunduh video yang sama adalah channel palsu.

chanel youtube BTP
2. Cincin berbatu merah yang bisa menyala saat terkena air adalah pemberian Ketua DPD-RI periode 2014-2019, Oesman Sapta Odang (OSO). Cincin ini yang menjadi pembicaraan antara Ahok dan Nicholas Sean di vlog pertama mereka yang berjudul “Pulang”.

3. Kepada OSO, Ahok membeberkan bahwa ia diminta ibunya untuk mencari istri. Ahok juga mengatakan bahwa ibunya berpesan agar tak menikahi janda atau perawan tua.

4. Puput Nastiti Devi, calon istri Ahok pada tahun ini akan berumur 22 tahun. Ahok dan Puput terpaut beda usia 31 tahun.

5. Puput adalah gadis asal Nganjuk, Jawa Timur. Puput mengaku tinggal hanya berjarak 10 menit dari MAKO BRIMOB, tempat Ahok menjalani hukuman.

6. Ahok membeberkan fakta bahwa Ayah dari Puput usianya lebih muda darinya.

7. Ahok dan Puput memiliki panggilan sayang satu sama lain. Puput memanggil Ahok dengan sebutan “Yeo Bo”, yang dalam bahasa Korea berarti “sayang”, sebaliknya Ahok memanggil Puput dengan panggilan “Bu In”, yang artinya “istri. Panggilan sayang ini muncul didasari karena kesukaan Puput pada drama Korea.

8. Ahok mengakui bahwa ada temannya yang berkata kalau ia dan Puput berjodoh melalui tafsir persamaan garis tangan. Ahok dan Puput pun berfoto bersama sambil menunjukkan kedua telapak tangan mereka kepada OSO.

garis tangan ahok

9. Keluarga Puput sudah mengurus berkas pernikahan dengan Ahok (BTP) ke kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok. Menurut keterangan Lurah Pasir Gunung Selatan, Puput sudah ikut menjadi Kristen.

10. Ketika ditanya apa yang paling mau dilakukan setelah bebas, Ahok menyampaikan beberapa hal berikut: ia ingin membuat SIM baru. Ingin ke gereja di hari Minggu, lalu ingin touring tol Jakarta – Surabaya, dan terakhir ia berkata ingin pulang kampung dan menengok makam ayahnya.

Comment