Gempa Sukabumi Pagi ini Terasa Sampai Jakarta, Bandung, Garut

Gempa Sukabumi yang berkekuatan 5,8 magnitudo tersa sampai Jakarta, Garut dan Bandung. semula BMKG sempat melaporkan M 6,1 terjadi dengan episentrum sekitar 22 KM tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Getaranb gempa bisa dirasakan hingga ke wilayah sebagaian besar Jawa Barat dan DKI Jakarta. Guncangan itu di laporkan secara bertahap dengan lokasi guncangan seperti :

Pusat gempa berada di darat 22 km Tenggara Kota Sukabumi – Dirasakan (Skala MMI): IV Rancaekek, III Lembang, III Bogor, III Bandung, III Pangandaran, III Padalarang, III Pamoyanan, III Sumedang, III Cianjur, II Cisolok, II Sumur, II Sukabumi, II DKI Jakarta, II Garut, II Bekasi, II Tangerang Selatan, II Bandar Lampung.

Baca Juga : Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, ini Gol Kontroversial Jepang

Germpa Sukabumi
Pusat gempa berada di darat 22 km Tenggara Kota Sukabumi

Berbagai kanal media sosial lokal ataupun nasional sudah memberitakan atas status gempa yang terjadi di Sukabumi ini, seperti akun instagram dari @infobandungraya memberitakan dengan caption :

Info Gempa
Mag:5.8, 08-Des-22 07:50:57 WIB
Lok:7.11 LS,106.99 BT (22 km Tenggara KOTA-SUKABUMI-JABAR)
Kedlmn:104 Km ::BMKG

Dirasakan di Rancaekek IV MMI, Lembang, Bogor, Bandung, Pangandaran, Padalarang, Pamoyanan,
Sumedang, dan Cianjur, Ill MMI, Cisolok, Sumur, Sukabumi, Jakarta Selatan, Garut, Bekasi dan Tangerang Selatan, Il MMI

Wargi Bandung yang merasakan gempa, ada di daerah mana aja?

Informasi dari: BMKG

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika(BMKG) menyatakan dalam situsnya gempat terjadi pada kamis 8 Desember 2022 sekitar pukul 7.50 Wib.

Perlu di ketahui pusat gempa yang berada 22 kilometer berada di atas permukaan bumi wilayah tenggara Kota Sukabumi atau 36 kilometer Kabupaten Cianjur.

Kedalaman pusat gempa dibawah permukaan bumi ini atau hiposentruma kedalaman 104 kilometer 7.11 LS – 106.99 BT.

Dari infromasi BMKG tersebut di informasikan untuk berita baiknya ” Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI,” dalam keterangannya Kamis (8/12).

Demikian informasi Gempa Sukabumi, selalu waspada dan jaga keselamatan diri kita dan keluarga, hindari berkegiatan di dalam ruangan jika terjadi guncangan gempat di temapt kita.

Comment