Bob Tutupoly Meninggal Dunia pada Usia 82 Tahun Selamat Jalan

Jakarta, Adlex.ID – Penyanyi senior berdarah Ambon Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa (5/7). Bob Tutupoly meninggal dunia pada usia 82 tahun setelah diketahui sakit sejak lama.

“Iya, benar,” kata keponakan Bob Tutupoly, Erick, mengonfirmasi kabar tersebut saat dihubungi via telepon, Selasa (5/7).

Pengamat musik Stanley Tulung menyampaikan kepada detikHot pada Selasa (5/7) bahwa Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa (5/7) pukul 00.30 WIB.

Baca Juga Rima Melati Meninggal Dunia RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (23/6/2022)

“Terima kasih untuk semua yang sudah Oom Bob berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati,” kata Stanley.

Bob Tutupoly merupakan salah satu musisi senior dalam dunia musik Indonesia. Pria kelahiran Surabaya 13 November 1939 ini terjun ke dalam industri musik sejak 1965 bersama Pattie Bersaudara.

Musisi bernama asli Bobby Willem Tutupoly ini kemudian dikenal lewat deretan lagu hits, seperti Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, dan Tinggi Gunung Seribu Janji.

Sepanjang karier, Bob juga memiliki banyak album di antaranya adalah the Best of Bob Tutupoli, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia. Bob juga banyak menelurkan lagu-lagu yang hit di masanya.

Atas kiprah di dunia musik tersebut, Bob Tutupoly dianugerahi AMI Legend pada 2015 lalu.

“Musik lah yang membesarkan saya, dalam berkarier kita harus berdedikasi, artinya menghargai penonton, tapi yang penting tetap disiplin,” kata Bob kala itu.

“Saat ini kebanyakan musisi kalau sudah terkenal mulai banyak tingkah. Pesan saya kepada musisi muda, Anda harus punya ciri khas, harus ada nilai tambah, khususnya yang bergaya Indonesia sehingga orang bisa mengenal,” katanya.

Setelah acara tersebut, Bob Tutupoly jarang muncul di publik karena masalah kesehatan. Namun pada 2019, Bob menggelar perayaan ulang tahunnya ke-80 dengan sebuah konser musik bertajuk 80th Celebration Bob Tutupoly.

Ia menggandeng beberapa teman artis kenamaan, mulai dari Glenn Fredly, Tompi, hingga Vina Panduwinata di Jakarta.

Selamat jalan dengan damai Om Bob terima kasih atas karya-karyamu bagi negeri Indonesia tercinta.***

Comment