by

Bawa Napoli Menang 4-0, Carlo Ancelotti Justru Resmi Dipecat

[ad_1]

Suara.com – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti resmi dipecat hanya beberapa saat setelah membawa klub berjuluk Partenopei mengakhiri laju buruk sembilan kali tanpa menang di semua kompetisi, sekaligus mencapai babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB tadi.

Napoli yang terinspirasi hat-trick babak pertama Arkadiusz Milik, mengalahkan sang tamu, RC Genk 4-0 dalam laga matchday pamungkas Grup E, yang menyegel kelososan tim ke fase gugur.

Akan tetapi, hanya beberapa saat setelah kemenangan impresif itu, Ancelotti justru dipecat. Beberapa media massa Italia pun menyatakan Gennaro Gattuso akan segera ditetapkan sebagai allenatore anyar Napoli untuk menggantikan Ancelotti.

Napoli sendiri akhirnya finis di urutan kedua klasemen akhir Grup E dengan raihan 12 poin dari enam laga, satu poin di bawah Liverpool.

Sementara itu, Genk menduduki urutan terbawah dengan hanya mengemas satu poin dan Red Bull Salzburg menempati posisi ketiga sehingga lolos ke 32 besar Liga Europa.

Baik Gazzetta dello Sport maupun Corriere dello Sport sendiri mengabarkan jika sebelum laga Napoli vs Genk di Stadio San Paolo, Naples ini, Ancelotti akan dipecat apapun hasil pertandingannya.

Dan memang benar adanya, pendepakan pelatih kawakan berusia 60 tahun itu dikonfirmasi kubu Napoli via laman resmi mereka.

Dalam pengumuman pemecatan itu, pihak Napoli menyatakan jika hubungan antara Ancelotti dengan presiden klub, Aurelio De Laurentiis tetap terjalin dengan baik.

Namun, keputusan para board Napoli sudah bulat untuk menyudahi masa kerja Don Carletto –julukan Ancelotti– di Stadio San Paolo.

“Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran manajer teknis tim utama dari Carlo Ancelotti. Hubungan persahabatan dan rasa saling menghormati antara perusahaan, serta presiden tim, yakni Aurelio De Laurentiis dengan Carlo Ancelotti tetap baik,” demikian pernyataan Napoli, Rabu (11/12/2019) pagi WIB.



[ad_2]

Source link

Comment

News Feed