by

Tempat Ngabuburit di Bandung bulan Ramadhan

Ngabuburit adalah kata yang paling sering kita dengar saat bulan Ramadhan.

Di tengah menjalankan puasa, menjelang berbuka atau setelah istirahat siang, biasanya kolega ataupun grup di medsos akan sibuk membicarakan topik “ngabuburit“. Jadi, apa sebenarnya arti kata ngabuburit?

Ngabuburit adalah ngalantong ngadagoan burit, berikut dalam bahasa Sunda. Artinya, bersantai-santai sambil menunggu sore. Sore disini maksudnya antara jam 15.30 hingga 17.30, usai Shalat Ashar atau sebelum matahari terbenam. So, sekarang jadi tahu kan kenapa istilah “ngabuburit” sering didengar sewaktu bulan Ramadhan?

Pengen Ngabuburit but tetap irit? Simak terus artikel ini!

Kalau kamu adalah pelajar atau mahasiswa yang ingin menikmati “ngabuburit” ada baiknya kamu simak terus artikel ini. Atau, kamu adalah karyawan yang ingin berkumpul untuk acara buka puasa bersama, maka artikel ini juga sangat sesuai buat kamu karena kami akan membahas salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan ngabuburit dan berbuka puasa.

Buat orang Bandung, pasti sudah familiar dengan kawasan Dago. Selain banyak factory outlet, di kawasan Dago juga berteberan berbagai cafe dan resto, atau tempat nongkrong dan belakangan ini sedang trend tempat yang disebut Co Working Space.

Sans Co, Co-working space di Bandung

Trend Ngabuburit di Coworking Space

Co Working Space itu apa sih?

Jangan ketinggalan zaman yah, teman-teman! Kalau remaja tahun 2000an sering nongkrong di warnet, maka co working space adalah gabungan dari tempat untuk bekerja dengan fasilitas internet sekaligus cafe/resto.

Jadi, kamu bisa bekerja di ruangan yang sudah disiapkan, sementara cafe/resto hanya beberapa langkah dari tempat-mu bekerja. Di coworking space juga tersedia beberapa ruangan meeting, sehingga untuk yang ingin bekerja dalam kelompok atau rapat bisa meyewa fasilitas ruangan tersebut.

In conclusion, coworking space adalah all in one stop! Jadi, kamu bisa bekerja berjam-jam sambil ketemu teman sekaligus memesan makanan dan minuman.

Kembali ke acara “ngabuburit”, kami telah menemukan tempat seru di Dago! Sans Co namanya. Co-working space sekaligus cafe ini baru saja dibuka akhir April 2019 lalu. Parkirannya luas, ruangan untuk “bekerja” bersama juga luas dan nyaman. Interior nya yang bernuansa minimalis dan bertema industrial dijamin membuat kamu jadi bersemangat.

Kenapa sih kami rekomendasikan Sans Co? Karena lebih irit dan suasananya enak!

Jadi, selama bulan Mei, kamu tidak perlu membayar untuk menggunakan fasilitas ruangan co-working space nya! Artinya, kamu bisa internetan gratis sepuasnya! Nantinya, setelah promo berakhir akan dikenakan tarif Rp.35.000 untuk mahasiswa, dan Rp.60.000 untuk umum, sudah termasuk minuman gratis loh! Kecepatan internet-nya juga lumayan, kalau tidak salah sih 100 Mbps. Lumayan kan sambil menunggu buka puasa? So, aktivitas ngabuburit kamu bisa jadi positif dan produktif. Sambil kerjain tugas dulu atau sekedar browsing.

Tempat Nongkrong di bandung
Es Kopi Sans Co

Selain itu, harga makanan dan minuman di cafe-nya juga pas untuk pelajar. Kopi nya juga enak loh! Kami sudah mencoba es kopi ala Sans Co. Rasanya enak! Es Kopi kental dengan gula aren, segar! Harganya? Rp.19.000an.

Sans Co juga menyediakan makanan berat seperti nasi goreng, sup iga, sup buntut dan sup tom-yum. Kalau ingin makanan cemal cemil dan buat sharing ada pizza juga. Harganya terjangkau kok. Untuk sup berkisar dari Rp.30.000an, pasta dari Rp.20.000an sementara pizza nya berkisar dari Rp. 30 – 50.000an. So, nongkrong disini dipastikan tidak akan membuat kamu jatuh miskin.

Tempat Nongkrong di bandung
Choco Melted

Jadi, nongkrong sambil mengerjakan tugas di Sans Co bisa jadi pilihan aktivitas ngabuburit kamu yang bermanfaat nih. Oh ya, kalau ingin berbuka dengan yang manis, kamu boleh mencoba Choco Melted dari Sans Co. Kue bolu coklat lembut, moist dan hangat berpadu dengan es krim vanila yang ditaburi kacang goreng. Ditambah pasta coklat hangat yang mengalir saat kue-nya dibelah. Nyaaaaaam! Lebih menyenangkan lagi karena harganya Rp.19.000. Dijamin acara “ngabuburit” dan bukber alias buka puasa bersama ga akan bikin dompet tipis deh.

Lalu dimana sih lokasi Sans Co yang cocok untuk ngabuburit itu? Lokasi nya tidak begitu jauh dari simpang Dago kok! Kamu cukup menyusuri simpang Dago ke arah Borma Dago, letak Sans Co berada di sebelah kiri jalan, sebelum belokan ke Dago Pojok. Kalau dari Dago atas atau Cigadung, maka letak Sans Co berada di kanan jalan, setelah hotel Sheraton (berseberangan).

Terima kasih sudah menyimak! Tunggu info tempat asik untuk ngabuburit atau bukber di artikel kami selanjutnya ya!

Comment

News Feed