Viral Ferdinand Sinaga Buru Supporter Pelempar Batu Bis Persis Solo

Viral Ferdinand Sinaga Ikut Buru Supporter Pelempar Batu Bis Persis Solo – Terjadi lagi kejadian yang tidak menyenangkan yang terjadi kepada tim Persis Solo yang selesai bertadang ke kandang Persita Tangerang pada Sabtu 28-01-2023 pada lanjutan BRI Liga 1.

Naasnya bis yang di tumpangi para pemain dan Official di lempari batu oleh oknum supporter Persita Tangera yang menghadang di jalan ketika Bis Persis Solo beranjak pulang ke Solo.

Kita bisa melihat juga dari beberapa foto dibawah ini yang beredar adanya tangan dari salah satu Official Persis Solo terluka, dan mengeluarkan darah di jarinya, sangat di sayangkan kejadian seperti itu terjadi untuk tim Liga 1 Indonesia.

Yang seharusnya kejadian di Malang itu menjadi pelajaran berharga untuk tim lain yang masih berlaga di Liga 1 Indonesia.

Viral Ferdinand Sinaga Ikut Buru Supporter Pelempar Batu Bis Persis Solo

Baca Juga : Jadwal Indonesia Masters 2023 Hari ini : Minion, Ginting, Jonatan Lengkap

Kejadian yang mengejutkan juga ketika kejadian pelemparan bartu tersebut berlangsung, ternyata adanya perlawanan dari para pemain Persis Solo yang turun dari bis dan malah mengejar para supporter yang melakukan pelemparan batu.

Salah satunya adalah mantan pemain Persib Bandung yaitu Ferdinan Sinaga, Ferdinan terlihat dalam video tangkapan dari CCTV sebuah ruko dari tempat jasa ekspedisi, dia terpantau mengejar salah satu supporter yang hendak kabur dari kejaran dari Pihak Persis Solo.

Supporter tersebut terlihat panik karena mendapat perlawanan dan masuk ke ruko tempat jasa ekspedisi tersebut, dan terlihat oleh Ferdinan Sinaga, dan dia mengejar masuk ke dalamnya dan mendorong seperti menegur, terlihat kedua tangannya seperti mendorong ke arah bahu supporter yang sudah terpojok.

Bisa kita maklumi tindakan yang di lakukan Viral Ferdinand Sinaga atau biasa di juluki The Dragon itu sangat manusiawi, dan tidak sampai memukul atau bertindak melakukan kekerasan, tetapi berbeda dari perlakuan Pemain dan Official Persis Solo lainnya, mereka malah melakukan pengeroyokan bersama-sama di dalam ruangan tersebut.

Tindakan dari beberapa Official dan pemain yang memukuli pelaku pelembaran batu memang tidak dibenarkan juga, belum diketahui berita selanjutnya mengenai respon yang dilakukan tim Persis Solo tersebut, mungkin bisa di benarkan karena adanya ancaman yang berat dan dapat mengancam nyawa orang lain.

Baca juga : Bis Pemain Persis Solo diserang Oknum Suporter Setelah Pertandingan Menghadapi Persita Tangerang

Selepas kejadian tersebut beberapa supporter yang melakukan pelemparan batu atau pengrusakan Bis Persis Solo terlihat sudah di amankan oleh pihak yang berwajib, mereka ditangkap secara langsung oleh pihak kepolisian dan akan di proses hukum yang berlaku, apakah sama dengan supporter Persib Bandung yang di sanksi tidak bisa menonton timnya di stadion seumur hidup?.

Jagalah suportifitas di dalam lapangan maupun di luar lapangan, agar tim kesebelasan yang kita banggakan tidak dirugikan dari kejadian yang sangat tidak terpuji, semoga ini menjadi pelajaran untuk semua pihak yang turut andil dalam Liga 1 Indonesia.

Comment