Siapakah Presiden Indonesia 2019 ?

Saling mengklaim kemenangan antara kubu Jokowi dan Prabowo sudah dilakukan, siapakah Presiden Indonesia 2019 nantinya? Dengan hasil survey dari berbagai lembaga survey baik dari pihak independen mau pun dari sisi internal masing-masing kubu. Keduanya mengklaim bahwa kubu mereka lah yang menjadi pemenang.

Capres Prabowo Subianto mengklaim dirinya bersama cawapres Sandiaga Uno menang pada Pilpres 2019 ini. Panggung berukuran besar hingga karangan bunga ucapan selamat menjadi presiden terlihat di sekitaran kediaman Prabowo walau sebenarnya pengumuman pemenang belum di ikrarkan oleh KPU.

Pantauan para awak media, panggung besar itu mulai didirikan tepat di depan kediaman Prabowo Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Sejumlah pekerjanya mulai menyusun setiap bagian panggung sebagai tempat deklarasi.

Di tempat lain para Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin memprediksi cawapres Sandiaga Uno terlihat lesu saat jumpa pers karena tak nyaman dengan deklarasi kemenangan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres nomor urut 02 menegaskan Sandiaga memang sakit dan perlu istirahat.

Sementara itu, dari sisi calon presiden petahanan Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan hasil hitung cepat Pilpres 2019. Disebutkan bahwa angka 54,5 persen berdasarkan hasil berbagai lembaga survei atas kemenangannya di bawah hitung-hitungan yang telah dilakukan pihak paslon 01.

“Itu memang di bawah,” kata Jokowi kepada Tim Blak blakan detikcom di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Tapi Jokowi tak patah harapan atas hasil itu. Dia mengatakan hasil yang didapat itu harus disyukuri. 

Hasil dari Quick Count atau hitung cepat dari beberapa lembaga survey yang ada di Indonesia memberikan data per: 19 April 2019 10:48 WIB sebagai berikut

Litbang Kompas

Indo Barometer

LSI Denny JA

Median

Kedai Kopi


Jadi, berdasarkan hasil hitung beberapa lembaga yang disebutkan diatas, apakah Anda sudah bisa mengetahui siapa Presiden Indonesia 2019 ini?

Comment